Debt Collector & Credit Card

Akhir akhir ini kok topic Debt Collector jadi ramai dibicarakan orang ya .. mungkin sudah jadi treding di twitter dalam beberapa pekan belakangan ini lagian siapa sich yang ga kenal Debt collector atau tukang tagih hutang, kira kira begitulah bahasa indonesianya.

awalnya Berita ttg Debt Collector ini mencuat karena ada seorang anggota sekjen partai yang menjadi korban penganiayaan oknum Debt Collector sebuah bank terkenal dan hingga mengakibatkan si korban meninggal dunia. Innalillahi wa innalillahi rojiun

Omong omong tentang Debt Collector siapa saja sich orang yg bersinggungan dengan Debt Collector , mmmmh biasanya Debt Collector berhubungan dengan orang yg mempunyai kewajiban ( terhutang ) contoh yang nunggak ga tagihan kartu kredit atau yang susah bayar hutang pihak ihak ke 3 gitu deh, tapi case yangpaling sering keterkaitan Debt collector & pemegang kartu kredit.

aku punya cerita ttg Debt collector bank yg pernah datang kekantor tempat ku bekerja ,mencari temanku yang memiliki tagihan pada dalam jumlah tertentu,Debt Collector biasanya datang tanpa salam , entah itu selamat pagi, selamat siang apalagi assalamualaikum, tampang mereka seram, bertubuh keras tambun berisi, kulitnya gelap dan hobby berteriak teriak mencari orang yang dicari , kalau yg dicari tidak ada mereka tidak segan2 mencari atasan karyawan yang bersangkutan , gunanya utk membeberkan tunggakan dan konfirmasi kapan bisa dibayar si empunya hutang dan sedikit anceman pastinya agar kita menginformasikan pada siempunya hutang ttg kedatangan mereka. dan pastinya mereka tak peduli utk menggebrak meja, menanyakan identitas orang dikantor yang ditemui dgn gaya premannya atau menanyakan telpon si empunya hutang berulang ulang walau no telpon yg dia miliki dan no telpon yg kita berikan sama .. kalau sudah begitu aku biasanya jadi serba salah memberitahu no lain si empunya hutang atau tidak !@#$%^#…hush astagfirullahal adzim

Bicara tentang Kartu Kredit alias kartu hutang, kartu ini merupakan kartu simalakama …asyik dipake buat belanja , ga asyiik buat bayar… hehehe hukum ekonomi berlaku ada barang ada uang jadi kalo bis make kartu kredit, mbok ya dibayar lah begitu lah kira2 hehehehe .biar ga kena tagihan bertumpuk hingga akhirnya susah mbayar krn biasanya kalo lewat dari jatuh tempo pembayaran selain kena jumlah tagihan pemakaian plus bunga plus penalti .. tuh makin gede kan …. dan biasanya bank tuh licik suka banget orang tergantung ma Bank, biar hobby ngutang jadi Bank memberikan keringanan minimal membayar 10% dari jumlah tagihan …beiighh

Menjamurnya jumlah bank di Indonesia yg menawarkan ragam fasilitas kartu kredit ini dari bank lokal hingga bank luar, oleh karena itu banyak orang tergoda untuk memiliki kartu hutang dgn banyak iming2 itu … mmmmmhhhhhh makanya aku sempat kesel jg sama telkomsel kartu hallo provider hp yg kupakai yg memberikan no hp ke pihak kartu kredit alhasil dalam sehari sms penawaran kartu kredit minimal 7 mampir ke hp ku kadang waktu sms nya ga ingat waktu, bisa tengah malam atau shubuh .. bener2 mengganggu dan itu belum lagi telpon sang operator kartu kredit yang menawarkan kartu kredit dgn tahun pertama gratisss .. Rayuuaan mauttt . biasanya sich aku langsung cut sebelum dy banyak menjelaskan dng kata2 halus : terimakasih saya tidak berminat mba, Maaf ya maaf ya ..mmmh itu kalo satu yg telpon tapi sehari bisa 3- 4 kali bank yang berbeda dgn mengajak tawaran yg sama uuughhh tadinya aku anggap biasa namun kesini nya ku pikir mengganggu jadi akhirnya kuputuskan utk tutup no hp ku hallo ku


doeloe 5 tahun lalu ,awalnya aku accept kartu kredit CITIBANK karena ingin membantu tmn ku yg saat itu kebetulan menjadi marketing sebuah bank , iming2nya sich manis pakai setahun gratis biaya tahunan, sudah itu tutup jg gpp, namun apa yg terjadi, aku malah menggunakannya utk belanja2 , alhamdulillah nya tdk sampai khilaf krn akhirnya semua tagihan ku bayar LUNAS dan aku langsung tutup kartu utk tdk menggunakannya lagi, namun setelah kartu di TUTUP yg terjadi adalah pihak bank tersebut selalu mengejar2 aku utk apply lagi n iming2 memberikan fasilitas gratis menginap lah, cashback belanja di deptstore lah, Belanja angsuran bebas bunga 0% lah, Free makan di lounge bandara lah …dannnn ku putuskan utk mengatakan GOODBYE pd kartu kredit. Alhamdulillah .

Bapakku mengajarkan biasakanlah untuk tidak berhutang dalam jual beli sekecil apapun, biasakanlah untuk selalu memanage diri antara keinginan dan keperluan, kemampuan dan keterbatasan. mengejar dunia hanya semu, mengejar gengsi apalagi , biasakanlah untuk sederhana dalam segala sesuatu , karena kata sederhana tidak akan ada yang merebutnya ... mmmh trimakasih Bapak untuk nasehat hidup yang berharga dan lagian kalo barang belum lunas kita tapikita langsung pakai biasanya jadi berisik karena akan menimbulkan bunyi … Tang Tang Tang alias ngutang hehehe barang yg kita beli pun rasanya berdsay I prefer cash ..


Alhamdulillah
uneg uneg

Iklan

Analogi Telepon buat siska

Kemarin Siska sempat bingung pas booking tiket pesawat kok operator Garuda ngeja2 nama gitu ,tadinya dia bingung maksudnya apa namun pas ku jelasin dia malah nanya balik “mmh itu ada kamusnya ga ya, Bu?” huehehe mmmh kayaknya ada dech jawabku sekenanya

Duh jadi bingungkan !@#$%# harus cari dimana tuh kamus analogi telepon, karena doeloe awalnya aku kenal analogi telepone ini pas aku sering jd Tukang Booking tiket pesawat utk Bos ku atau ngejelasin sama lawan bicaraku ditelephon sesuatu nama yang kedengarannya samar jadi yah di analogikan pake kata depan huruf gitu biar cun in hehe.selain agar menghemat waktu sehingga si penelpon atau si penerima telpon dapat memahami satu sama lain dengan jelas analogi dipakai. tuhhh kannn

setelah ngubek2 di mbah google n ga ketemu jg , finaly aku nemu di agenda traveller hehe wah alhamdulillah nih, bisa dikasih ke Siska buat contekkannya dia, yang paling2 dy tulis kecil n ditempel di lappie barunya hehehe
Berikut analogi yang terdaftar dibawah bisa dimengerti oleh kantor kantor telegrap dan teleponis .

INTERNATIONAL

A : Australia N : Norway
B : Bombay O : Osaka
C : China P : Penang
D : Denmark Q : Queensland
E : England R : Russia
F : France S : Singapore
G : Germany T : Turkey
H : Hongkong U : Uganda
I : India V : Victoria
K : Kenya X : X’Ray
L : London Y : Yokohama
M : Malaysia Z : Zanzibar



INDONESIA
A : Alpha N : November
B : Beta O : Oscar
C : Charlie P : Papa
D : Delta Q : Quebec
E : Echo R : Romeo
F : Foxtrot S : Sierra
G : Golf T : Tango
H : Hotel U : Uniform
I : India V : Victor
J : Juliet W: Whiskey
K : Kilo X : X’Ray
L : Lima Y : Yankee
M: Mike Z : Zulu

Okayy selesai PR siska semoga berguna ya, Sayang