[designofme] tutorial design font of me

Hai Hai Alhamdulillah akhirnya bisa nge- MP jg setelah sekian lama up & down , insya Allah everything is gonna be wokayy :d (lagunya mas bondan buanget ga sech)


Ok deh Yuk kita mulai aja yuk lanjutan dari [designofme] kemarin, siap2 dicatet ya ..
disiapkan yuk bahan2nya sbb :
  • Kardus tebal or karton tebal ( aku pakai kardus minuman kemasan A*ua )
  • Spidol/pulpen
  • Cutter
  • Gunting kertas
  • Gunting Bahan
  • Bahan Busa ( aku pakai yg 1 cm)
  • Bahan berpola, katun, apa aja deh yg warna/i
  • Lem Tembak
  • Kain flanel hitam
  • Pita2,benang wol, kancing2, pemanis lainnya


Dan ini dia caranya :
1. Buat Pola yg diaplikasikan diatas karton,(huruf2 bisa dibuat sendiri or kl ga pede pake tulisan komputer its ok, kemudian gunting pola bisa dgn cutter atau gunting kertas.
2.kemudian tempelkan dgn menggunakan lem tembak ( hati2 ya) pada lembaran bahan busa dengan jangan lupa dibalik krn yg kita beri efek tebal adalah bagian depannya , seperti ini ,kemudian rapikan sesuai besarnya kardus pola.

3.langkah selanjutnya adalah setelah pola digunting dan dirapihkan, lapisi dgn bahan utama ..eitts jgn dilem bagian depannya ya krn akan mbrikan bekas lem yg jelek jdnya, jadi cukup dilem dibagian belakang saja , jgn lupa beri pembatas ya, n digunting agar mudah dibentuknya … oops ini kreasiku msh berantakan belakangnya .
4.Dan untuk bagian tengah yg bolong bisa disiasti dgn menggunting bagian tengahnya menjadi 4 bagian spt ini

5.setelah di jadikan 4 bagian, beri lem dibagian bawahnya, dan tekan dan rapihan dgn hati2 sehingga menjadi gambar dibawah ini , kemudian tutup bagian yg berantakan td dgn kain flanel (agar jeleknya ga keliatan )

6.dan inilah hasilnya, sbagai pemanis bs ditambahin kancing2, pita2, benang2,pokoknya sesuai keinginan deh

hihihi lutju ya hasilnya, hurufnya bulet2 mirip yg buat dan sengaja aku pajang diruang kerjaku yg telah di dekor ulang .. hayyyah biar lebih semangat gitu .. MAN JADDA WA JADA dan setiap menatapnya jadi melecut2 semangaat ku hehehehe

selamat mencoba ya, if you have any question just let me know soon , okay
ga terasa adzan magrib dah mengumandang … met berbuka puasa bt temans smua ..
smoga Allah menerima amal ibadah kita hr ini … aamiiin

Thursday, 22 Maret 2012
in recovery
















[designofme] font of my name

ceritanya sich waktu kemarin mo ngeberesin kardus2 yang udah ga kepake di rumah, bingung juga kalo dirumah ga ada gudang hehehe *Just think punya Gudang bawah tanah tapi daripada dibuang sayang ya sudah dikaryakan saja, hitung2 kardus banyak jg ya, dari mulai kardus magicom, kardus paket de el el. kalo dibakar sayang jg secara ga ada waktu mbakar sampah juga, kalo dijualbeiggh belum ada segunung maklum kalo dijual ke tukang loak dihargai nya murce bangett jadi minimal kita harus py banyak biar uangnya banyak hehehe kapitalis banget ga sich.

Dan ini lah hasil nya kardus yang sudah dimodifikasi …. TarrrrrrrRRRRaaaaaaaa ….
Lutju khan … hihihihi ini fotonya emang dibuat tanpa efek tanpa ingin menghilang unsur estetika semurni2nya karena dijepret sama kamera Handphone tapiii ooooppsss Gaa keliatan dari kardusnya kan karena dah dilapisin dilapisin sama bahan busa, agar lebih terlihat nyembul …
Insya Allah aku buat tutorial nya deh .. biar bisa share ide kreatifnya … Olala ide kreatif duh mmmmhhh masih sedikit sich koleksinya tapi emang ga pernah dipublish utk kalangan sendiri.
Yah itung2 memungsikan otak kanan, kan selama ini kita terbiasa menggunakan otak kiri dalam menjadi aktivitas hehehe, jadi adakalanya kita jg mnggunakan otak kanan agar balance gituuu lhooo
* to be continue insya Allah