no Plastic ,Please

Go Green  .. yup konsep hidup yang selama ini sudah sering kita dengeer, tapi sudahkah kita menjadi bagian dari Go green itu sendiri, sebatas konsep kalo tidak diaplikasikan ya hanyalah sebuah wacana aja .

Ok lah mulai dari yang paling deket kita aja yaitu penggunaan plastic, hayyah .. di jakarta sendiri plastik itu menyumbang hampir 75% sampah , karena limbah plastik tidak bisa diurai, jadi biasakan membawa tas berbahan ya, wherever you go, contoh  paling deket ke tukang sayur langganan didekat rumah deh, itu tuh kalo pulang dari tukang sayur , plastiknya banyak banget dari plastik tentengan, plastik ayam, cabe, tempe bla bla.. iya juga sich kebiasaan ku  kalo ketukang sayur main ngibriiiit aja cuma modal dompet, dari pada gunungan plastik kresek menumpuk lebih baik,  mending bawa wadah plastik tupp*rw*re  aja kalo mo beli, bahan yang basah …. ( think to my self) .. repot sich tapiiiii qt kan juga harus berfikir utk keberlangsungan anak cucu qt kedepan agar ga konsumtif ma penggunaan plastik.

aih jadi inget cerita Mbak Diana kalo diluarnegri tuh kalo konsumen pas makan bawa wadah sendiri ( maklum disana kan wadah makanan pakai wadah plastik or kertas) maka si pembawa wadah makanan tsb akan diberi discount 10% oleh restoran  …wuihhh saluuuut produsen makanan disana dah sadar sampah lhooo … tapi kalo diindonesi itu belum berlaku buktinya kalo makan di sebuah resto siap saji yang terpampang adalah :DILARANG MEMBAWA MAKANAN DAN MINUMAN DARI LUAR  .. xixixixixi nah lhoooo gmn coba tuh ?

 

Iklan

3 pemikiran pada “no Plastic ,Please

  1. itu sebener satu bukti go green juga kog tulisan “dilarang membawa makanan dan minuman dari luar”.. kan bisa pesan di tempat langsung makan pake piring sendiri, mengurangi sampah plastik kan bungkusan toh?

    • hahaha oh gitu thoo, tapi kalo beli ma mereka hatga air mineral melambung tinggi heheh more save bawa botal dari rumah kan hehehe ..* dasar emak2 😀

      • itu temenku yang punya resto cerita, biasanya kalu bawa makanan dari luar pasti mereka juga bawa sampah.. mendingan beli sama yang punya tempat, mengurangi sampah..
        soal air mineral mahal biar mikir kalu air sekarang langka gitu, jadi kita lebih berfikir go green.. ga sembarangan buangbuang air..
        nanti udara yang ga gratis.. hawong wece aja kita bayar sekarang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s